Follow Us

Makin Efektif! Inilah 5 Fitur Terbaru Aplikasi Apple Mail Di iOS 16

Khoiruddin Yusup - Rabu, 14 September 2022 | 17:57
Mail di iOS 16
Apple

Mail di iOS 16

Apple nampaknya sangat serius dalam mengembangkan banyak fitur di sistem operasi terbaru mereka yaitu iOS 16 yang salah satunya adalah Aplikasi Apple Mail (Mail App).

Meskipun terlihat sepele, ternyata perkembangan di Aplikasi Apple Mail pada iOS 16 ini cukup membuat penggunanya senang.

Detail yang diberikan pada Apple Mail terbaru ini semakin menyempurnakan ekosistem aplikasi iPhone untuk produktifitas dan kenyamanan penggunanya.

Memang pada update kali ini, sekilas tidak ada pembeda signifikan yang membuat Aplikasi Apple Mail berbeda dengan kompetitornya yaitu Gmail buatan Google.

Namun hadirnya iOS 16 membuat aplikasi ini semakin mampu disandingkan dengan layanan email milik google itu.

Kali ini MakeMac akan menjelaskan beberapa perubahan yang sangat bermanfaat dari Apple Mail buat kamu para pengguna iPhone.

Baca Juga: 15 Fitur Tersembunyi di Update iOS 16: Face ID Hingga Hapus Kontak

1. Fitur koreksi dan saran di Smart Search

Smart Search sendiri sebenarnya adalah fitur Apple Mail lama yang kini dapat menampilakan saran di pencarian teratas email.

Hal ini dapat memperlebar pencarian pengguna saat mencari kontak atau email tertentu.

AI pada iOS 16 juga mampu mengkoreksi kesalahan pengetikan dan juga merangkum sinonim dalam pencarian terminologi penggunanya.

Sebagai contoh, ketika mengetik "doc" pada bar pencarian, maka AI akan menyarankan Google Dokumen, lampiran dokumen, dan lampiran file.

Source : PCMag

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular