Follow Us

AirPods Pro Generasi 1 Ternyata Kebagian Fitur Adaptive Transparency

Bagus Hernawan - Senin, 03 Oktober 2022 | 09:41
AirPods Pro

AirPods Pro

Apple telah mengenalkan AirPods Pro 2 dengan Apple H2 chip yang membawa banyak fitur baru, salah satunya adalah Adaptive Transparency.

Namun kabarnya fitur ini juga akan diberikan kepada pengguna AirPods Pro generasi 1 yang rilis pada tahun 2019.

Dikutip dari 9To5Mac, pengguna AirPods Pro 2019 di Reddit menemukan pengaturan Adaptive Transparency di perangkat mereka.

Fitur ini ada di perangkat AirPods Pro 1 yang terhubung ke iPhone dengan iOS 16.1 Beta 3 alias terbaru.

Apple kabarnya memang memberikan update iOS 16.1 Beta 3 bersama dengan update firmware untuk perangkat AirPods ketika pertama kali terhubung.

Ternyata di firmware beta terbaru untuk AirPods Pro di iOS 16.1 Beta 3, ada tambahan fitur Adaptive Transparency yang sebelumnya hanya dijelaskan Apple akan tersedia untuk AirPods Pro 2 saja.

As noted by some users on Reddit, the latest iOS beta also comes with a new AirPods beta firmware (build 5A304a) that enables Adaptive Transparency for the first-generation AirPods Pro. However, it’s unclear at this point whether the feature actually works or if it’s just a bug.

Baca Juga: Pengguna AirPods Pro 2 Keluhkan Masalah Konektivitas Drop Tiba-tiba

Bagi kamu yang belum tahu, Transparency Mode adalah fitur yang akan menggunakan mikrofon di AirPods Pro atau AirPods Max untuk mendengarkan suara di sekitar dan meneruskan ke speaker di dalam AirPods.

Sehingga kamu bisa mendengarkan suara di sekitar dengan lebih jelas, tanpa perlu melepas earphone atau headphone dari telinga.

Perkembangan lanjutan dari fitur Transparency Mode adalah Adaptive Transparency.

Secara sederhana, Adaptive Transparency akan mendeteksi suara bising yang ada di sekitar kamu dan tidak meneruskan suara tersebut ke speaker di sisi dalam earphone.

Contohnya ketika kamu melewati sebuah jalan yang sedang melakukan perbaikan dan mendengarkan suara bor mesin atau sirene pemadam kebakaran, suara bising tersebut akan lebih diredam oleh Adaptive Transparency dibandingkan mode Transparency biasa.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular