Follow Us

Apple Akan Beri Dukungan Spatial Audio Apple Music di Mobil Mercedes-Benz

Khoiruddin Yusup - Senin, 17 Oktober 2022 | 12:25
Tampilan Apple Music pada MBUX (Mercedes-Benz User Experience) milik Mercedes‑Benz.
Apple

Tampilan Apple Music pada MBUX (Mercedes-Benz User Experience) milik Mercedes‑Benz.

Apple kembali berkolaborasi dengan merek besar dunia, dan untuk kali ini mereka menggandeng perusahaan otomotif ternama asal Jerman, Mercedes‑Benz.

Kali ini, mereka bakal menghadirkan fitur Spatial Audio Apple Music yang kini dapat mendukung sistem infotainment bawaan pada mobil Mercedes‑Benz.

Dilasir dari situs resmi Apple, kemitraan ini diumumkan keduanya pada hari Minggu sebagai bentuk pengembangan pengalaman audio pada Mercedes‑Benz yang lebih baik. (16/10/2022)

Dalam kolaborasi ini, fitur Spatial Audio Apple Music dapat dapat dapat dirasakan pengguna langsung dari MBUX (Mercedes-Benz User Experience) milik Mercedes‑Benz.

MBUX sendiri adalah sistem infotainment yang intuitif pada mobil-mobil Mercedes‑Benz yang dapat digunakan untuk keperluan hiburan seperti mendengarkan musik.

Baca Juga: Bos Mercedes Benz – Daimler Terkesan Dengan Upaya Apple Bikin Mobil

Presiden Apple Music, Oliver Schusser menyatakan kerja sama ini dilakukan Apple untuk bisa menjangkau para pelanggan dan membawa para seniman pada Apple Music ke ranah yang lebih luas.

"Spatial Audio merevolusi cara seniman membuat dan pendengar mendengarkan musik, ini adalah pengalaman yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata," ungkap Schusser.

"Bersama Mercedes‑Benz, sekarang kami memiliki banyak peluang untuk menghadirkan musik yang imersif kepada para pelanggan di seluruh dunia." Pungkasnya.

Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya teknologi Spatial Audio Apple Music hadir pada sebuah mobil.

"Kualitas suara sangat penting bagi Apple Music, itulah sebabnya kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Mercedes‑Benz," ucap Schusser.

"Karena itu, kini Spatial Audio di Apple Music dapat tersedia pada sistem audio asli di dalam mobil untuk pertama kalinya," tambahnya.

Source : The Verge, Apple.com

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular