Follow Us

Bos Apple Akui Program Beta iOS Kurang Mendengarkan Feedback Pengguna

Gama Prabowo - Rabu, 16 November 2022 | 18:38
Craig Federighi di WWDC 2019

Craig Federighi di WWDC 2019

Apple mengembangkan sistem operasi hardware mereka secara mandiri dan melakukan uji coba beta dengan bantuan pelanggan.

Namun sering kali Apple tak mendengarkan dan minim berinteraksi dengan feedback pengguna yang tergabung dalam program tersebut.

Senior Vice President Apple, Craig Federighi telah mengakui ketidakefektifan program beta iOS dalam mendengarkan feedback pengguna.

Baca Juga: Always-on Display di iOS 16.2 Beta 3 Punya Pengaturan Baru, Minimalis!

Dilansir dari MacRumors, pengakuan Craig Fedirighi ini terjadi saat ia bertukar email dengan penguji beta iOS 16 bernama Kieran.

Dalam emailnya, Federighi menanggapi keluhan seputar prgram beta Apple tidak secara efektif mendengarkan feedback dan saran pengguna.

Ia juga mencatat tantangan yang dihadapi Apple ketika "jutaan pengguna berpartisipasi dalam uji coba beta sistem operasi terbaru kami".

"Mereka ingin memberikan feedback untuk membantu memperbaiki produk Apple," sambungnya.

Baca Juga: Update iOS 16.2 Beta 3 Resmi Rilis, Ada Fitur Baru?

Ketika pengguna terdaftar sebagai program beta Apple, pengguna diberi device profile yang memungkinkan mereka untuk mengunduh versi beta sistem operasi terbaru Apple, seperti iOS 16, macOS Venture, dll.

Uji coba beta berlangsung sepanjang tahun, tapi yang paling menjadi sorotan terjadi pasca WWDC yang digelar setiap bulan Juni, di mana Apple mengumumkan sistem operasi Apple terbaru yang akan dirilis untuk pengguna umum pada tiap bulan September atau Oktober.

Pengguna yang terdaftar sebagai penguji beta kebanyakan menemukan dan melaporkan bug, saran, dan komentar tetang sistem operasi baru tersebut.

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular