Follow Us

(Rumor) Apple Akan Rilis HomePod Touchscreen Panel 7 Inci di 2024

Khoiruddin Yusup - Senin, 13 Maret 2023 | 09:00
Ilustrasi Homepod dengan layar panel touchcreen 7 inci yang akan diluncurkan Apple tahun 2024.
MacRumors

Ilustrasi Homepod dengan layar panel touchcreen 7 inci yang akan diluncurkan Apple tahun 2024.

Apple baru saja merilis HomePod fullsize generasi kedua pada bulan Januari lalu, dan kini mereka kabarnya akan merilis generasi terbaru.

Menurut analis Ming-Chi Kuo yang mengunggah prediksinya di Medium, HomePod terbaru ini diperkirakan akan memiliki desain baru dan diluncurkan pada tahun 2024. (10/3/2023)

Perangkat baru ini diprediksi akan dilengkapi dengan panel touchscreen berukuran 7 inci yang memungkinkan integrasi yang lebih erat dengan produk perangkat keras Apple lainnya.

Kehadirannya diharapkan akan menandai "pergeseran signifikan dalam strategi smart home perusahaan."

Saat ini, HomePod Apple yang ada masih memiliki layar melingkar kecil di bagian atas, namun fungsinya masih terbatas sebagai indikator status yang tampak mewah dengan penggunaan RGB warna-warni.

Baca Juga: Update HomePod 16.3 Buka Fitur Sensor Temperatur dan Kelembaban

Banyak yang memprediksi bahwa perangkat terbaru HomePod akan difungsikan sebagai pengontrol perangkat-perangkat smart home, mirip dengan produk Google Nest.

Ming-Chi Kuo memperkirakan bahwa Tianma Microelectronics akan menjadi satu-satunya pemasok panel layar untuk generasi HomePod berikutnya.

Jika semuanya berjalan lancar, perusahaan tersebut kemungkinan akan menerima pesanan layar untuk iPad di masa depan.

Sebelumnya, Mark Gurman dari Bloomberg telah memberikan petunjuk mengenai rencana Apple untuk merilis HomePod dengan layar dan kamera.

Perangkat ini juga diyakini dapat digunakan pada sistem operasi tvOS dan menyediakan berbagai fungsi.

Selain itu, laporan juga mengungkap bahwa Apple tengah mengembangkan perangkat bergaya iPad yang berfungsi sebagai pengontrol smart home dan perangkat FaceTime yang dilengkapi dengan pengencang magnetik.

Source : Medium, The Verge

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular