Follow Us

Review Kingdom Rush Vengeance, Balas Dendam Raja Vez’nan

Alexius Aditya - Kamis, 13 Desember 2018 | 13:00
Kingdom Rush Vengeance

Kingdom Rush Vengeance

Setiap pribadi memiliki batasannya. Ketika pasukannya harus kalah di dalam pertarungan, maka raja Vez’nan mungkin masih bisa sabar dan menerima.

Tetapi ternyata kekalahan itu harus dirasakan untuk kedua, dan ketiga kalinya. Tentu saja kemudian raja Vez’nan tidak bisa tinggal diam. Maka dengan segenap kekuatannya, raja Vez’nan lalu mengumpulkan pasukannya demi membalaskan dendamnya.

Berbagai Jenis Pasukan

Kingdom Rush Vengeance

Kingdom Rush Vengeance

Kingdom Rush Vengeance adalah sekuel terbaru dari seri Kingdom Rush yang masih menggunakan genre yang sama dengan beberapa game sebelumnya, yaitu tower defense. Namun jika seri sebelumnya kamu bermain melawan pasukan dari raja Vez’nan, maka kini giliran kamu menjadi raja Vez’nan.

Sebagai pemimpin dari para monster, kamu diberi kesempatan untuk memimpin berbagai jenis pasukan. Gunakan dengan cermat pasukan tersebut dan kamu dijamin bisa mengalahkan musuh bebuyutanmu di dalam peperangan.

Berbagai Tipe Tower

Kingdom Rush Vengeance

Kingdom Rush Vengeance

Para pasukan dari raja Vez’nan akan menempati tower yang bisa kamu bangun di samping jalan dimana musuhmu akan datang secara bergiliran. Di bagian pintu masuk, nantinya akan ada notifikasi yang menandakan darimana musuh akan datang.

Gunakan pertanda tersebut untuk mengatur posisi tower dan dimana mereka harus dibangun. Yang jelas, tidak boleh ada satupun musuh yang berkesempatan untuk melewati pasukanmu dan lolos masuk ke dalam kerajaan.

Pembalasan Dendam Raja Vez’nan

Kingdom Rush Vengeance

Kingdom Rush Vengeance

Secara total, raja Vez’nan memiliki 16 jenis tower yang berbeda sebagai alat untuk mempertahankan kerajaannya. Tapi tentu saja itu bukanlah segalanya.

Ini adalah misi pembalasan dendam dari raja Vez’nan, maka nantinya ada 9 hero dengan kekuatan spesial berbeda yang bisa kamu gunakan untuk memperkuat pertahanan kerajaanmu.

Jumlah dari musuh tentu juga tidak kalah banyaknya. Ada 35 musuh yang akan menguji ketahanan dari pasukanmu. Maka, kombinasi penempatan tower lah yang nantinya menjadi kunci untuk memenangkan pertarungan.

Baca Juga:

Kesimpulan

Seperti halnya ketiga seri Kingdom Rush lainnya, saya sangat menyukai gameplay dari Kingdom Rush Vengeance. Argumen bahwa game ini tidak banyak berubah dari satu seri ke seri lainnya memang benar. Namun jika hal itu bekerja dengan baik, maka saya rasa tidak ada yang perlu dirubah.

Yang jelas, peningkatan tetap ada. Sejumlah pasukan baru diperkenalkan di Kingdom Rush Vengeance. Tidak lupa juga, hadirnya beberapa kekuatan spesial baru yang hadir lewat artefak dan trinkets yang memberimu kesempatan baru untuk mengkombinasikan berbagai jenis kekuatan demi tujuan utama, yaitu bertahan.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest