Follow Us

Apple Rilis Program Penukaran Adapter Charger Bermasalah di 3 Negara

Bagus Hernawan - Jumat, 26 April 2019 | 11:05
AC Wall Plug Adapter yang bermasalah

AC Wall Plug Adapter yang bermasalah

Apple baru saja merilis program penukaran untuk AC Wall Plug Adapter atau adaptor steker untuk komputer Mac dan iOS.

Menurut catatan yang dibagikan, sejumlah kecil AC Wall Plug Adapter tipe kaki tiga yang biasa digunakan di Inggris, Singapura dan Hong Kong dapat pecah dan menimbulkan risiko sengatan listrik jika bagian logam yang terbuka disentuh.

Produk yang bermasalah ini digunakan Apple dalam rentan tahun 2003 hingga tahun 2010 di perangkat Mac, iOS dan termasuk dalam paket pembelian Apple World Travel Adapter Kit.

Karena keselamatan pelanggan adalah prioritas yang selalu diberikan oleh Apple, maka kamu dapat menukarkan AC Wall Plug Adapter yang memenuhi syarat dengan produk baru secara gratis.

Customer safety is always Apple’s top priority, and we have voluntarily decided to exchange affected wall plug adapters with a new adapter, free of charge. We encourage customers to exchange their wall plug adapter using the process below.

Baca Juga: Apple Rilis ‘SSD Service Program’ untuk MacBook Pro 2017 non Touch Bar

Dapat kamu lihat pada gambar di atas, AC Wall Plug Adapter yang bermasalah punya tampilan warna putih dan tanpa tulisan apapun di slot bagian dalam.

Sedangkan produk baru yang sudah diperbaiki mempunyai desain yang berwarna putih dan lapisan abu-abu di bagian dalam beserta tulisan tambahan.

Proses Penukaran

Bagi kamu yang berminat menukarkan AC Wall Plug Adapter dengan spesifikasi seperti di atas, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Langkah pertama, Apple akan melakukan verifikasi dari Serial Number produk Mac, iOS atau iPod yang mendapatkan AC Wall Plug Adapter tersebut.

Setelah itu kamu bisa menuju ke Authorized Apple Service Provider, Apple Retail Store atua menghubungi Apple Support.

Apakah kamu termasuk pengguna produk Apple lawas yang masih menyimpan AC Wall Plug Adapter seperti gambar di atas? Bagikan di kolom komentar ya.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest