Follow Us

Tak Hanya iPhone, Pabrik Foxconn di Wiscosin Akan Rakit TV dan Server

Nicolaus Prama - Senin, 17 Juni 2019 | 17:05
Pabrik Foxconn di Wisconsin
ncee.org

Pabrik Foxconn di Wisconsin

MakeMac – Pabrik Foxconn di Wisconsin memang belum purna dibangun.

Tetapi, dalam Investor Day pertama Foxconn yang digelar 12 Juni 2019 kemarin ungkapkan rencana produksi ke depan.

Tidak hanya sebagai manfukatur membuat perangkat Apple, Foxconn rencananya membuat beberapa peralatan elektronik di Wisconsin.

Baca Juga: Pendiri Foxconn, Terry Gou Kunjungi Wisconsin dan Bertemu Trump

Dalam pertemuan tersebut, Foxconn ungkapkan akan membuat TV dengan LCD model baru.

Tak hanya itu, sebagai janji untuk menyediakan 13 ribu lapangan pekerjaan, pabrik Foxconn di Wisconsin juga akan membuat server, perangkat jaringan, dan unit automotive central control.

Pernyataan tersebut juga menunjukkan bagaimana Foxconn merespon perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

Perusahaan perakit beberapa perangkat teknologi seperti Apple dan Sony ini menyatakan bahwa produksi peralatan industri vertikal adalah solusi untuk menghindari perang dagang tersebut.

Baca Juga: Foxconn Siap Membantu Apple Menghindari Masalah Perang Dagang

Jay Lee, Vice Chairman dari BoD (Board of Directors) Foxconn menyatakan, dengan memproduksi LCD berbagai jenis dan ukuran, mampu dijual tidak hanya pada satu industri saja.

"The multiple liquid crystal display sizes that we can produce are applicable in a variety of industries from automotive to education to entertainment to health care to medicine to security in smart city applications."

Dalam pertemuan tersebut, Foxconn juga ungkapkan telah miliki sumber daya yang cukup selain Tiongkok untuk membantu Apple jika situasi perang dagang memanas.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest