Follow Us

Apple Benahi Permintaan Paste Berlebihan Lewat iOS 16.1 Beta 2

Khoiruddin Yusup - Rabu, 21 September 2022 | 10:00
'Apakah Anda ingin mengizinkan ini?' adalah permintaan yang muncul di layar setiap kali pengguna mencoba menempelkan konten yang disalin dari clipboard.
The Economic Times

'Apakah Anda ingin mengizinkan ini?' adalah permintaan yang muncul di layar setiap kali pengguna mencoba menempelkan konten yang disalin dari clipboard.

Apple telah memperbaiki masalah bug pada clipboard yang memunculkan permintaan paste berlebihan lewat update software terbaru mereka yakni iOS 16.1 Beta 2.

Dengan update ini, bug pada clipboard iOS 16 ini dipastikan hilang dengan kembali normalnya notifikasi copy dan paste.

Dengan update yang dilakukan hari ini, iPhone para pengguna tidak akan lagi meminta persetujuan kamu untuk melakukan copy dan paste secara berlebihan saat berada di aplikasi pihak ketiga.

Baca Juga: Apple Konfirmasi Permintaan Paste Berlebihan Di iOS 16 Adalah Bug

Kemungkinan para pengguna masih akan melihat pesan pop-up untuk menyalin atau menempel teks saat aplikasi tersebut mengakses clipboard secara otomatis.

Hal ini mirip dengan cara kerja fitur pada iOS 15 yang ditujukan untuk menjaga privasi pengguna.

Namun pengguna tidak akan melihat pop-up seperti ini ketika mereka menyalin teks secara manual dari aplikasi, mengetuk teks, dan memilih opsi "paste" di aplikasi lain.

Apple tergolong sigap dalam menangani masalah minor seperti ini.

Nyatanya perbaikan ini hadir setelah salah satu eksekutif mereka yakni Ron Huang menyatakan perilaku aneh sistem iOS 16 ini tidak seharusnya terjadi.

Baca Juga: Update iOS 16.1 Versi Developer Beta 2 Resmi Rilis, Ada Fitur Baru?

Ia pun berjanji bahwa Apple akan memperbaiki hal ini lewat update terbaru mereka yang langsung dilakukan sehari setelahnya.

Selain itu, update iOS 16 Beta 2 ini juga memberi perbaikan pada gerakan sistem tiga jari pada iPhone.

Source : Apple Insider, 9to5mac

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular