Follow Us

Downgrade ke iOS 16.1.2 Resmi Ditutup, Sepekan Setelah iOS 16.2 Rilis

Maulani Mulianingsih - Kamis, 22 Desember 2022 | 08:49
iOS 16.2
Gizchina

iOS 16.2

Seteleh Apple meluncurkan sistem operasi iOS 16.2 pada tanggal 13 Desember lalu, kini Apple memberhentikan sistem operasi iOS 16.1.2.

Sistem operasi iOS 16.1.2, yang diluncurkan pada tanggal 30 November lalu tidak akan bisa lagi digunakan setelah pengguna menginstal pembaruan iOS 16.2

Artinya pengguna iPhone dan iPad yang telah memperbarui sistem operasi menjadi 16.2 tidak dapat lagi menurunkan versi sistem operasi menjadi yang lama.

Pemberhentian sistem operasi 16.1.2 ini dilakukan Apple seminggu setelah merilis sistem operasi iOS 16.2.

Apple memang secara rutin akan memberhentikan sistem operasi yang lama, tidak lama setelah pembaruan sistem operasi terbaru dirilis.

Apple hendak mendorong pengguna untuk selalu menggunakan sistem operasi yang paling terbaru.

Baca Juga: Update iOS 16.2 Rilis! Apple Music Sing, Freeform & Lock Screen Baru

Apple routinely stops signing older versions of software updates after new releases come out in order to encourage customers to keep their operating systems up to date, which means it is not unusual that the updates are no longer being signed.

Pada sistem operasi iOS 16.1.2 ini terdapat sedikit pembaruan, yaitu adanya peningkatan kompatibilitas dengan operator nirkabel.

Selain itu juga terdapat pembaruan berupa pengoptimalan deteksi kerusakan model iPhone 14 pada sistem operasi iOS 16.1.2.

Kemudian pembaruan terbesar yang ada pada sistem operasi iOS 16.2 adalah adanya sejumlah tambahan aplikasi.

Beberapa aplikasi yang ada pada sistem operasi iOS 16.2 antara lain Freeform, Apple Music Sing, enkripsi iCloud yang diperluas dengan Perlindungan Data Lanjutan, dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada iPad pembaruan sistem operasi 16.2 menyertakan dukungan layar eksternal saat menggunakan Stage Manager.

Source : MacRumors

Editor : MakeMac

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular