Di era modern ini, sulit untuk membuat hal yang berbeda dari sisi genre. Apalagi jika kita berbicara mengenai genre endless runner, maka semua game akan memiliki mekanisme yang sama atau paling tidak mirip satu dengan yang lainnya.
Hal yang paling mencolok mungkin beberapa game dapat dimainkan secara vertikal, sementara lainnya secara horizontal.
Lalu apa sebenarnya resep dari kesuksesan game semacam Temple Run, Canabalt, ataupun Alto’s Odyssey? Dan apa yang membuat game endless runner tersebut bisa lebih disukai dibandingkan game lainnya?
Grafis, visual bisa menjadi salah satu jawabannya. Namun saya yakin lebih dari itu, alasannya adalah karena game tersebut memiliki tantangan yang nyata, yang tidak bisa didapat di game lainnya yang bahkan dibuat mirip sekalipun.
Skibs adalah game endless runner terbaru dari Heinous Games alias pengembang Steven Hanus yang menarik perhatian saya lewat tampilan grafisnya yang sederhana tapi misterius. Menarik karena menurut saya, model visual seperti ini biasanya sengaja ditampilkan pertama kali untuk membangun rasa penasaran para gamer untuk mencoba. Tetapi juga misterius karena visual ilusi yang hadir tidak dapat ditemui di banyak game di era modern ini.
Kamu bisa melihat video trailernya dibawah:
Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.
Baca Juga:
- Menyambut Awal Tahun, Crescent Moon Siap Meluncurkan ‘Galaxy Stack’ di App Store
- ‘Shieldwall Chronicles’ Adalah Sebuah Taktikal RPG Dari Pengembang Wave Light Games, Hadir Sebentar Lagi!
- Perseteruan ‘Fallout Shelter’ & ‘Westworld’ Berakhir Membosankan
Nantinya, kamu dapat menemukan hal spesial yang dinamakan “skibs”. Skibs adalah kekuatan spesial dari game yang akan mengubah gameplay dan mekanisme dari game itu sendiri. Sebagian membuat peta permainan menjadi besar, sementara sebagian lainnya bisa membuat segitiga membesar, membuatmu lebih sulit untuk melewati jalur yang sempit.
Hal lain yang tidak kalah menarik dari Skibs adalah pengembang mengatakan bahwa game “uses geometric art to induce a motion aftereffect“ dan bahwa “this game is designed to explicitly cause visual illusions within skilled players.”